PETUNJUK PENULISAN

Artikel yang dikirim ke redaksi Jurnal Hukum Keluarga Islam (JHKI) harus mengikuti ketentuan-ketentuan teknis sebagai berikut:

  1. Artikel merupakan tulisan konsepsional atau hasil penelitian hukum keluarga Islam (ahwal syakhsiyah)
  2. Sistematika penyusunan artikel memuat judul, nama dan identitas penulis, abstrak dan kata kunci, pendahuluan (masalah, penelitian terdahulu dan tujuan), metode penelitian, pembahasan, kesimpulan dan referensi.
  3. Artikel adalah karya autentik dan belum pernah diterbitkan dalam terbitan berkala lain atau bunga rampai.
  4. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia baku dengan Font Book Antiqua 11 (Indonesia/Latin) dan KFGQPC Uthman Taha Naskh 14 (Arab) spasi 1,15 cm pada kertas ukuran Costume 16x24 cm dan dikirim melalui menu PENYERAHAN ONLINE atau ke alamat email: jhki@fai.unipdu.ac.id dengan fomat RTF (Rich Text Format). Panjang tulisan adalah 4000-5000 kata. Artikel paling lambat dikirim satu bulan sebelum jurnal diterbitkan.
  5. Menyertakan abstrak dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, masing-masing maksimal 200 kata. Pada setiap abstrak harus menyertakan kata kunci (keywords).
  6. Nama penulis artikel (tanpa gelar akademik atu jabatan) dicantumkan dengan disertai alamat korespondensi, alamat email, dan atau nomor telepon seluler.
  7. Artikel yang masuk ke Dewan Editorial akan direview oleh dua orang reviewer sacara anonim
  8. Artikel yang diterima oleh reviewer akan diedit oleh dewan penyunting untuk penyeragaman format dan gaya penulisan tanpa mengubah isinya.
  9. Artikel harus menyertakan sumber kutipan dengan menggunakan model catatan kaki (footnote) dan daftar pustaka (bibliografi) dengan menggunakan TURABIAN STYLE.
  10. Teks Arab yang ditulis dangan huruf latin menggunakan ALA-LC ROMANIZATION SYSTEM FOR ARABIC
  11. Artikel yang dipublikasi di jurnal ini tidak dikenakan biaya apapun, alias GRATIS.