Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

Tujuan publikasi jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan pemikiran konseptual atau ide-ide dan hasil penelitian yang telah dicapai di bidang pelayanan masyarakat.

Loyalitas, terutama berfokus pada masalah utama dalam pengembangan ilmu-ilmu dari berbagai layanan masyarakat sebagai berikut:

  1. Pelayanan Komunitas, Keamanan Pangan Lokal dan Kearifan Lokal
  2. Pelatihan dan Pendampingan (Kesehatan, Sosial, Usaha Bisnis, Teknologi Tepat Guna, Pendidikan dan Agama) 
  3. Pemberdayaan masyarakat, Akses Sosial
  4. Layanan Komunitas Mahasiswa
  5. Daerah Perbatasan, Kawasan Kurang Dikembangkan

 

Kebijakan Bagian

Artikel

Centang Buka Penyerahan Naskah Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review


Setiap artikel yang masuk ke redaksi akan dipilih melalui proses awal (koreksi) oleh Dewan Penyunting. Kemudian, artikel akan dikirim ke Mitra Bebestari/peer reviewer, setelahnya artikel akan dikembalikan ke penulis untuk direvisi sesuai arahan reviewer serta sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Untuk setiap naskah, Mitra Bebestari akan mulai menilai dari aspek substansial dan teknis. Mitra Bebestari yang bekerja sama dengan Loyalitas adalah berpengalaman di bidang pengabdian masyarakat dan isu-isu di sekitarnya. Mereka berpengalaman dalam pengelolaan dan publikasi. 

Setiap artikel akan ditelaah (review) oleh 2 (dua) reviewer, jika antar reviewer memiliki keputusan yang berbeda, maka akan dicarikan seorang reviwer sebagai penentu, review bersifat double blind 

 

Frekuensi Penerbitan

Loyalitas (Jurnal Pengabdian Masyarakat) diterbitkan dua kali dalam setahun, dijadwalkan untuk publikasi: Juni dan Oktober.

 

Kebijakan Open Access

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.

 

Pengarsipan

OJS sistem LOCKSS berfungsi sebagai sistem pengarsipan terdistribusi antar-perpustakaan yang menggunakan sistem ini dengan tujuan membuat arsip permanen (untuk preservasi dan restorasi). Lanjut...

 

Biaya

Biaya pengelolaan artikel untuk jurnal ini adalah gratis, dan tidak ada biaya pengiriman artikel, biaya halaman, biaya publikasi, atau biaya warna, dll.

 

Biaya jurnal ini untuk penulis adalah sebagai berikut:
Biaya pengiriman GRATIS: 0.00 (Rp)
Biaya proses ulasan cepat Gratis: 0.00 (Rp)
Biaya Publikasi GRATIS: 0.00 (Rp)