Penyerahan

##about.onlineSubmissions##

##about.onlineSubmissions.haveAccount##
Login

##about.onlineSubmissions.needAccount##
##about.onlineSubmissions.registration##

Perlu {$login} atau {$register} untuk menyerahkan naskah.

 

Panduan Penulis

  1. Naskah merupakan tulisan hasil atau tinjauan pustaka dalam Bahasa Indonesia yang belum pernah dipublikasikan.
  2. Jumlah halaman naskah minimal 1900 (seribu sembilan ratus) kata dan maksimal 15 (lima belas) halaman atau 6000 (lima ribu) kata.
  3. Ditulis dalam Bahasa Indonesia yang baku, ukuran kertas A4.
  4. Diketik dalam bentuk 2 (dua) kolom.
  5. Jarak penulisan antar baris adalah 1 (satu) spasi.
  6. Format margin adalah Multiple Pages - Mirror Margins: Top 25 mm, Bottom 25 mm, Inside 30 mm, Outside 20 mm.
  7. Kata-kata asing ditulis dengan huruf miring (italic).
  8. Tulisan menggunakan jenis huruf Times New Roman 11 dengan pengolah kata MS Word (minimal MS Word 6).
  9. Gambar diberi nomor dan judul gambar serta ditulis di bawah gambar dengan jarak 1 (satu) spasi.
  10. Tabel diberi nomor tabel dan judul tabel serta ditulis di atas tabel dengan jarak 1 (satu) spasi.
  11. Foto dicetak dalam bentuk hitam putih yang disesuaikan dengan format keteknisian jurnal.
  12. Naskah yang dikirim ke redaksi dalam bentuk Bahasa Indonesia harus disertai abstrak dan kata kunci dalam bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.
  13. Abstrak tersebut ditulis menggambarkan secara umum tentang isi naskah dengan ketentuan maksimal adalah 250 kata dan diketik dengan jarak spasi 1 (satu) dengan jenis huruf Times New Roman 11 dalam bentuk format italic (Bahasa Inggris) dan normal (Bahasa Indonesia). Abstrak berisi latar belakang permasalahan, solusi yang ditawarkan, tujuan, metode yang digunakan, hasil uji coba, analisis hasil uji coba, dan kesimpulan.
  14. Judul naskah ditulis secara singkat dan informatif dengan jenis huruf Times New Roman 16 (enam belas) bold dan jika ada sub judul maka jenis hurufnya sama dengan judul utama tetapi besar hurufnya adalah 14 (empat belas).
  15. Nama penulis naskah ditulis lengkap tanpa gelar akademik beserta afiliasinya dengan jenis huruf Times New Roman 10 (sepuluh) bold.
  16. Minimal referensi yang digunakan adalah 5 referensi yang terkini (minimal 10 tahun terakhir dari penulisan artikel, kecuali jika bahasan tersebut terbatas).
  17. Template jurnal Loyalitas dapat diunduh di sini.
  18. Isi tulisan bukan tanggung jawab redaksi dan redaksi berhak melakukan pengubahan dan memperbaiki tata bahasa setiap naskah yang dimuat.
  19. Naskah di kirim melalui email loyalitas@lpp.unipdu.ac.id atau melalui OJS ini, panduan penyerahan naskah melalui OJS dapat dilihat di sini.
  20. Setiap naskah akan dilakukan review yang bersifat tertutup, dari 2 (dua) reviewer.
  21. Naskah akan dipublikasikan jika telah dilakukan perbaikan berdasarkan masukkan dari para reviewer.

 

Daftar Tilik Penyerahan Naskah

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Penyerahan belum diterbitkan sebelumnya, atau sedang dalam pertimbangan jurnal lain (atau sebuah penjelasan belum disediakan dalam komentar kepada editor).
  2. File naskah dalam format file dokumen OpenOffice, Microsoft Word, RTF, atau WordPerfect.
  3. Ketika tersedia, URLs untuk referensi telah disediakan.
  4. Teks 1 spasi; font 12; italic; tidak digaribawahi (kecuali alamat URL); dan semua ilustrasi, figur, dan tabel yang ditempatkan di dalam teks pada poin yang tepat, jangan di akhir.
  5. Teks yang mematuhi persyaratan mengenai perpustakaan dan gaya bahasa digambarkan secara garis besar di Petunjuk Penulis, yang akan ditemukan dalam halaman Tentang Kami.
  6. Jika penerimaan untuk bagian peer-review dari jurnal, instruksinya terdapat di Memastikan Reviewer Anonim telah diikuti.
 

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal hanya akan digunakan untuk tujuan yang sudah disebutkan, tidak akan disalahgunakan untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.