Kesalahan Mahasiswa dalam Menyelesaikan Soal Integral Berdasarkan Gaya Kognitif pada Mata Kuliah Matematika Informatika
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abdurrahman, M. (2010). Pendidikan bagi anak berkesulitan belajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Athira, A. M., Bennu, S., & Rizal, M. (2015). Analisis kemampuan siswa SMP di Kota Palu dalam memecahkan masalah segiempat berdasarkan gaya kognitif. Jurnal Sains dan Teknologi Tadulako, IV(1), 72-79.
Basir, M. A. (2015). Kemampuan penalaran siswa dalam pemecahan masalah matematis ditinjau dari gaya kognitif. Jurnal Pendidikan Matematika FKIP Unissula, III(1), 106-114.
Hidayat, B. R., Sugiarto, B., & Pramesti, G. (2013). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal pada materi ruang dimensi tiga ditinjau dari gaya kognitif siswa. Jurnal Pendidikan Matematika Solusi, I(1), 39-46.
Hikmawati, Kamid, & Syamsurizal. (2013). Pengaruh penggunaan media pembelajaran dan gaya kognitif terhadap hasil belajar matematika siswa kelas viii madrasah tsanawiyah. Tekno-Pedagogi, III(2), 1-11.
Manibuy, R., Mardiyana, & Saputro, D. R. (2014). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal persamaan kuadrat berdasarkan taksonomi solo pada kelas x SMA Negeri Plus di Kabupaten Nabire - Papua. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, II(9), 933-945.
Mutakin, T. Z. (2013). Analisis kesulitan belajar Kalkulus 1 mahasiswa Teknik Informatika. Jurnal Formatif, III(1), 49-60.
Nurafni. (2016). Gaya kognitif field independent mahasiswa terhadap pemahaman konsep limit. Dalam Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika (SENATIK) I diselenggarakan pada 13 Agustus 2016 (h.230-239). Semarang: Prodi. Pend. Matematika FPMIPATI Universitas PGRI Semarang.
Purwati, E., Irawan, E. B., & Rahardjo, S. (2013). Strategi ARIAS untuk meningkatkan pemahaman materi integral pada siswa talenta kelas xii SMA Negeri 2 Blitar. Dalam Prosiding Konferensi Nasional Pendidikan Matematika V diselenggarakan pada 27-30 Juni 2013 (h.476-482). Malang: Himpunan Matematika Indonesia.
Rahmania, L., & Rahmawati, A. (2016). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita persamaan linier satu variabel. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, I(2), 165-174.
Usodo, B. (2011). Profil intuisi mahasiswa dalam memecahkan masalah matematika ditinjau dari gaya kognitif field dependent dan field independent. Dalam Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika UNS (h. 95-102). Surakarta: UNS.
Vendiagrys, L., Junaedi, I., & Masrukan. (2015). Analisis kemampuan pemecahan masalaha matematika soal setipe timss berdasarkan gaya kognitif siswa pada pembelajaran model problem based learning. UJMER (Unnes Journal of Mathematics Education Research), IV(1), 34-41.
DOI: https://doi.org/10.26594/jmpm.v2i1.799
Article metrics
Abstract
PDF (Bahasa Indonesia)

Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by JMPM is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at http://www.journal.unipdu.ac.id/index.php/jmpm/