Penyerahan

##about.onlineSubmissions##

##about.onlineSubmissions.haveAccount##
Login

##about.onlineSubmissions.needAccount##
##about.onlineSubmissions.registration##

Perlu {$login} atau {$register} untuk menyerahkan naskah.

 

Panduan Penulis

Artikel yang dikirim ke redaksi Jurnal Religi harus mengikuti ketentuan-ketentuan teknis sebagai berikut:

  1. Artikel merupakan tulisan konsepsional atau hasil penelitian studi keislaman yang meliputi: Hukum Islam, Pendidikan Islam, Pemikiran Islam, Ekonomi Islam dan kajian-kajian keislaman lain.
  2. Artikel konsepsional meliputi judul, nama dan identitas penulis, abstrak dan kata kunci, pendahuluan, isi atau pembahasan, punutup yang berisi kesimpulan dan catatan akhir, dan daftar rujukan.
  3. Artikel hasil penelitian memuat judul, nama dan identitas penulis, abstrak dan kata kunci, pendahuluan (masalah, tujuan, dan manfaat penelitian), metode penelitian, pembahasan, penutup yang berisi kesimpulan, saran dan catatan akhir dan daftar rujukan.
  4. Artikel adalah karya autentik dan belum pernah diterbitkan dalam terbitan berkala lain atau bunga rampai.
  5. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia baku atau bahasa internasional baku yang diakui PBB (Perserikatan Bangsa-bangsa) dengan Font Century Schoolbook 11 (Indonesia/Latin) dan KFGQPC Uthman Taha Naskh 12 (Arab) spasi 1,15 cm pada kertas ukuran Costume 16x23 cm dan dikirim ke alamat email: jurnal.religi@fai.unipdu.ac.id dengan fomat RTF (Rich Text Format). Panjang tulisan adalah 6000-8000 kata. Artikel paling lambat dikirim satu bulan sebelum jurnal diterbitkan.
  6. Menyertakan abstrak dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, masing-masing maksimal 200 kata. Pada setiap abstrak harus menyertakan kata kunci (keywords).
  7. Nama penulis artikel (tanpa gelar akademik atu jabatan) dicantumkan dengan disertai alamat korespondensi, alamat email, dan atau nomor telepon seluler.
  8. Artikel yang memenuhi syarat diseleksi dan diedit oleh dewan penyunting untuk penyeragaman format dan gaya penulisan tanpa mengubah isinya.
  9. Artikel harus menyertakan sumber kutipan dengan menggunakan model catatan kaki (footnote) dan daftar pustaka (bibliografi) dengan menggunakan CHICAGO-TURABIAN STYLE.
  10. Teks Arab yang ditulis dangan huruf latin menggunakan ALA-LC ROMANIZATION SYSTEM FOR ARABIC
  11. Penulis tidak dikenakan biaya apapun, baik untuk publikasi maupun untuk proses artikelnya, alias GRATIS

 

Pemberitahuan Hak Cipta

Semua artike yang diterbitkan jurnal ini dapat diakses terbuka.
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:
  1. Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah?Creative Commons Attribution License?yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
  2. Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
  3. Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat?Efek Akses Terbuka).

 

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal hanya akan digunakan untuk tujuan yang sudah disebutkan, tidak akan disalahgunakan untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.