STRATEGI GURU DALAM MEMAHAMI GAYA BELAJAR SISWA KELAS III SDN 15 KARTIASA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkap tentang Perencanaan strategi guru dalam memahami gaya belajar siswa dalam proses pembelajaran matematika di kelas III SDN 15 Kartiasa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian fenomenologi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah reduksi data, display data, verifikasi data serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa perencanaan strategi guru dalam memahami gaya belajar siswa pada mata pelajaran Matematika di kelas III SDN 15 yaitu dengan menyiapkan RPP sebelum mengajar, menggunakan media pembelajaran yang mudah dipahami siswa salah satunya dengan media uang palsu yang ditempel di kertas karton dan strategi pembelajaran menyesuaikan dengan tema.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan.