STRATEGI GURU DALAM MEMAHAMI GAYA BELAJAR SISWA KELAS III SDN 15 KARTIASA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA

Penulis

  • Sifa Andina Universitas Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum Jombang
  • Parni Universitas Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum Jombang

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkap tentang Perencanaan strategi guru dalam memahami gaya belajar siswa dalam proses pembelajaran matematika di kelas III SDN 15 Kartiasa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian fenomenologi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah reduksi data, display data, verifikasi data serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa perencanaan strategi guru dalam memahami gaya belajar siswa pada mata pelajaran Matematika di kelas III SDN 15 yaitu dengan menyiapkan RPP sebelum mengajar, menggunakan media pembelajaran yang mudah dipahami siswa salah satunya dengan media uang palsu yang ditempel di kertas karton dan strategi pembelajaran menyesuaikan dengan tema.

Unduhan

Diterbitkan

2023-08-01

Terbitan

Bagian

Artikel